Bagaimana bisa

Semua hanya janji, Yang tak punya arti…

[soundtrack : Jaz ~Bagaimana bisa]

Hari ini, Hari Sabtu. Malamnya, berarti Malam Minggu..

Malam yang sangat sakral dan dinanti oleh para ksatria cinta dan pasangannya. tetapi, sebaliknya, bagiku sang pencari cinta ..malam minggu adalah malam yang sangat dingin, gelap, sepi nan panjang seolah tak berujung.

Para pejuang pencari cinta sejati ini, adalah orang orang yang tangguh. Mereka bisa tertawa dalam tangis. mereka bisa bahagia dalam derita. Mereka juga pahlawan sejati. krn mereka rela menjadi tong sampah, kresek muntah, dan menolong kawannya yang sedang dilanda gundah gundala karena …. cinta, persis seperti tembok ratapan kaum yahudi.

termasuk gue…

Ajeng : mengetuk pintu, bajunya basah kuyup kehujanan… ” assalamualaikum”

Gue : membuka pintu..” Jeng, kenapa?”

Ajeng : sambil terisak, lalu tiba tiba menangis..makin keras “aa..aa..akuu.. pu ..pu ..tuss” tapi tidak kalimat nya disambung dengan isakan tangis yg ia coba tahan. biar ga terlalu keras. soalnya ini di rumah gue, depan pintu…

Babeh gue : ” jar, siapaa?” suaranya besar menggelegar mengalahkan suara gludug alias petir di luar sana

Gue : ” temen beh. Ajeng…”

Babeh gue : ” ngapain disono, suruh masuk sini.. buruan”

Gue : “iye beh..bentar”

Gue : ” hm, Jeng.. masuk yu” ..sambil mengusap lengan atas nya sampai bahu

Ajeng : mulai mereda.. dan mengusap mata dan wajahnya ” ih malu gue, disini aja deh, di teras”

Ajeng : ” sembab, bengep gini muka gue..”

Gue : ” ok ok”…lalu “beeh, anjar di sini aje ya. adem.” sambil tereak.

Babeh gue : ” ya udeh, minumnye noh ame rengginang nih bawa sonoh”

Gue : ” lu putus ama Yoga?”

Ajeng : ” iya jar, gue yang putusin dia..”

Gue : ” lah, ..koq bisa?”

Ajeng : ” iya, ..Yoga taunya jadian ama temen gue, ..Sinta…” mulai nangis lagi…

Gue : no komen. diem , ada kali sekitar 5 menit kita diem dieman. gue ambil minuman dan rengginang dari dalem, gue taroh di meja betawi berkursi empat. tempat kita duduk.

Ajeng : ” gue ga tau.. tapi gue dah feeling jar” ..lalu ” bener, ternyata..”

Gue : ” yakin lu? emang lu liat.. Yoga ketua Osis teladan lho..kalem lagi anaknya”

Ajeng : ” gue gep, ketangkep basah ma gue jar..”

Gue : ” ssstt.. ya udah. ya udah.. sabar dulu ya, noh minum dulu” ..Ajeng langsung menyeruput teh tawar panas sambil memegang gelasnya, kayanya sambil menghangatkan tangannya yang dingin

Gue : ” hm.. mo gue ambilin kaos? ganti baju dulu deh, masuk angin ntar..yah?”

Ajeng : tidak menghiraukan gue, lalu nyerocos sendiri.. “gue gep ga jauh dari rumah lu sini jar, makanya gue mampir kesini. gue ga tahan lagi…”

Gue : ” di ‘Kafe lo aja’ yah? .. tembak gue.

Ajeng : ” iya jar.. ditempat gue di tembak dia juga dulu..” dia mulai sesegukan lagi…

Gue : “gue anter pulang ya.. lu istirahat dulu. bukannya ngusir nih. tapi takut lu sakit, dari basah ntar kburu kering lagi, masuk angin dah..”…lalu gue sambung lagi pelan pelan, gak mau nyinggung dia ” klo lu mau cerita, bsk biar gue dateng lagi ke rumah lo”…

Ajeng : ” hm.. iya deh. maaf ya, jadi ngrepotin lu”

Gue : ” lah kaga.. gue kan jomblo, rindu bgt direpotin ama cewe Jeng..” aku senyum garing tapi ga nyangka si Ajeng malah nangis sambil senyum dan akhirnya ketawa

Ajeng : “lu bisa aja jar. tuh gue jadi ketawa deh. lu sih”

Gue : ” hehe.. ya udah bntr gue keluarin motor mbeat mberrr…brrrr dulu ya”

Ajeng : ” hihiii.. dasar.  lu mah. malah godain gue mulu ih”

Gue : ” yee lu mah kaya kaga tau gue aje ih…” emang gue suka jail sih

Motor gue keluarin sambil pamitan bentar ama babeh, lalu Ajeng pamitan juga langsung mengikuti gue menuntun motor keluar pager. pas udah di luar pager, dan gue nutup selot pager, pas gue mau naek.. tiba tiba dia megang tangan gue..

Ajeng : ” jar,… maafin gue ya…” kali ini dia meneteskan air matanya sedikit. tidak menangis seperti tadi

Gue : ” ishh maaf apaan?..lu salah ape ma guee?”

Ajeng : “lu baik bgt sih Jar… gue nyesel, nyesel banget pernah ngecewain lu..dulu”

Gue : ” hm..oh.. ah …sst udah ah. jgn dibahas”

Ajeng : tiba tiba dia mencium pipiku cepat.. lalu bilang. “makasih jar, ternyata, km yang terbaik…” sambil sibuk mengusap air mata embunnya yang netes dipipi. “yu jar…”

Gue diam, asli, nge freeze kaya patung orang yg kena kutuk dewi ular medussa, sambil mencoba menenangkan diri karena jantung yg tiba tiba kek kesamber gledeg mentah sehingga dag dig dug kaga keruan,  belum lagi suhu tubuh gue yang jadi panas seperti kebakar karena aliran darah seolah bergolak panasss…..sumpah.. selama gue pacaran ama dia, malah kaga pernah sama sekali pun nyentuh apalagi di sun pipi begini…

aku lihat wajah dan matanya. jujur, aku masih sayang banget sama dia, walau hatiku masih luka.

ya, setaun lalu, aku persis mengalami kejadian seperti yang dia alami malam ini. dan…aku putusin dia. jujur, aku juga nangis.. bedanya, aku mampir ke rumah djjarot. temen qyu qyu gue di sekolah. dan bedanya, bukannya di support, djarot dodol malah ketawa ngakak ngetawain sambil ngeledek gue abis abisan…

ya… apakah karma itu ada ya? ah ntah lah… gue sih, udah maafin Ajeng koq. ikhlas. ga ada dendam di hati, walau sakitnya masih ada. harusnya sih, bukan karma namanya…mungkin, lebih tepatnya pelajaran dari yang Maha Kuasa…

ah wallohu’alam deh. cuman Tuhan yang tau.

gue akhirnya nyalain mesin motor. dia naik. dan memelukku erat erat…mbemm brrrr..

– selesai –

%d bloggers like this: