Terbang

Kaulah yang dinginkan aku Dari mimpiku, Coba terbangkan khayalku Dari sadarku

[Soundtrack : terbang – gigi band]

Kania. Namanya Kania Sarasvati, usianya sekitar 25 tahun..

ku lihat dia keluar dari pintu rumahnya. kemeja kerja berbahan kain terusan warna hitam corak abu se pinggul, dengan bawahan kulot reguler warna krem, terasa cocok sekali dengan raut pancaran wajahnya yang terang – walau kulitnya tidak begitu putih, tapi begitu halus – auranya seolah memancar terang, bak mercusuar yang menerangi gelapnya samudra di malam hari…

Ia menenteng tas.. merk Channel. sepatu hak sedang. dan beberapa buku ..atau kertas yang tersimpan rapih dalam map bening.

Ku lihat dia tersenyum. manis sekali. semanis rambutnya yang panjang terurai, se dada, hitam. rambutnya yang lembut, wanginya seolah terbawa angin dan tercium hingga ke tempat ku melihatnya. Nampak ia berpamitan dengan ibunya, mencium tangannya, dan memeluk ibunya dengan mesra dan manja.

Ia pun berbalik, ke arah garasi, dengan langkah anggun dan mempesona, serasa pas dengan tubuhnya yang langsing terawat, terlihat jelas kedisiplinan, kemandirian dan ketangguhannya. rasa percaya diri yang kuat terpancar dari langkah yang mantap namun tetap feminim. ouch..

Wajahnya penuh senyuman, optimisme. tidak ada sama sekali keraguan, kegelisahan, kekawatiran, ketakutan saat kulihatnya dari atas balkon, persis di sebelah rumahnya. ya, betul aku tetangganya. yang setiap pagi melihat ritual wanita anggun berparas cantik itu, Kania…

Sebelum masuk mobil. ia menerima telepon. ku lihat dari balkon, ia menghadapku, lalu melambaikan tangannya kepadaku, ramah, sopan dan begitu hangat. aishh.. ia menatapku , melambaikan tangannya sambil kepala mengangguk tanda memberi hormat. aku balas dengan senyuman dan anggukan…

lalu ia sibuk berbicara, kulihat gerakan bibirnya, mataku bagaikan kamera yang memiliki kemampuan zoom 36x , mampu melihat setiap gerak bibir dan mendengar alunan irama suaranya yang lembut, merdu, namun berwibawa. sikapnya terlihat dewasa tapi dari gestur nya aku tahu, dia orang yang sangat sangat supel dan diterima dengan baik di semua kalangan, tua, muda, anak anak hingga dewasa.

ia betul betul contoh sosok yang cantik mempesona luar dan dalam, dari ujung rambut hingga ujung kaki. sempurna…

tak lama, ia pun masuk ke mobilnya. menyalakannya dan asisten rumah tangga sudah siap membukakan gerbang membiarkan mobilnya keluar dengan leluasa.

Aku jatuh cinta padanya setiap hari… seandainya ia menjadi milikku, akan kujaga dan rawat ia agar tetap mekar dan merekah, ibarat bunga mawar merah yang tidak akan pernah layu, selamanya.

kalau saja, ia belum memiliki suami yang kutau, sangat dicintainya…

sayangnya, ia sudah menikah dan memiliki suami.

betapa beruntungnya lelaki itu…

….dan hayalanku, pagi ini, kembali terbang jauh tinggi di angkasa. Semoga, hayalan pergi ke langit ke tujuh dan tak kembali lagi esok hari… tetapi melebur di angkasa bersama bintang bintang, menjadi asa, lalu turun kembali ke bumi dan akhirnya menuntunku menjemput belahan jiwaku, entah siapa, entah dimana, dan entah kapan….semoga. aamiin yra

[Anti Halu Mode ON]

– TAMMAT-

Written by gins_

Hi! I'm an entrepreneur. Nice to meet you all, here, in my blog. Welcome and enjoy!
%d bloggers like this: