tanya hati

Kini biarlah waktu yg jawab semua, …..Tanya hati ku

[Soundtrack : Pasto – Tanya Hati [Official Music Video]]

Gue tutup buku catetan harian, pas jam 23.20 malam. Kalimat terakhir yang gue tulis disitu adalah, ..”Tuhan, Tolonglah ..Hapus dia dari hatiku”

Gue lihat layar monitor, gue biarin beberapa layar pekerjaan gue terbuka, word, excel, ms. project, whatsapps web, dan masih ada beberapa aplikasi lainnya. Gue cuma bisa melihat tanpa berpikir, otak gue kosong, melompong, cuma dia yang gue inget. yang gue kangen. gue sayang…

tapi .. sebaliknya. ibarat peribahasa klasik. cinta bertepuk sebelah tangan.

Gue udah males bolak balik buka aplikasi whatsapp web. karena gue yakin, ga akan ada pesan dari dia. lagi…

mata gue, mirip mata ikan. belo, tapi ga ngeliat. tangan gue ngambil kopi dingin di deket asbak, gue minum, rasanya gak manis lagi. tiba tiba pahit. entahlah, gue seolah mati rasa.

Gue bukan orang yang pandai mengumbar kata cinta. Big No. selalu ada alasan, bagi gue untuk tidak mengucapkan kata cinta. Apalah arti sebuah kata. semua orang bisa mengucapkan kata cinta. tapi sedikit yang bisa mengungkapkannya dalam perbuatan.

Gue rasa, Tuhan menciptakan rasa cinta, supaya kita bisa belajar, apa itu iman. semua orang bisa ngaku beriman. tapi cuma sedikit yang bisa menunjukkan keimanannya dalam sikap dan perbuatan. bukan cuman kata.

..dan gue pikir, indahnya cinta itu ketika kita berjuang untuk menjaga dan membuktikan cinta kesucian cinta kita. dan Tuhan serta semua penghuni langit pun pasti akan tersenyum. apakah endingnya happy, sesuai dengan keinginan kita, atau tidak. bukan itu intinya.

ibarat Drama Korea, yg enak ditonton, yg greget, bikin penonton ketawa, nangis, kesel – walaupun endingnya gak happy atau gantung.

begitulah cerita cinta seharusnya..

intinya, apakah kita, bisa menjaga dan memelihara rasa cinta pemberian-Nya. itu aja sih menurut gue, cinta ga mesti memiliki… ngehibur diri.

Gue, kembali lagi, mencoba fokus ke pekerjaan. dan pekerjaan.

tapi masih ada satu kalimat, yang tersisa dalam memori gue, yang saat ini masih gue inget dan mungkin menghibur gue, saat gue sedih seperti ini. yaitu kalimat dia berikut

….”jangan lupa sholat!”

iya, cuma kata-kata itu gue rasa, yang bisa buat pikiran dan hati gue jadi tetep stabil. karena sholat dan sabar lah, sehingga gue bisa jalanin semua pahit manisnya hidup. dengan ikhlas.

Biarlah kini waktu yg jawab semuanya…
mungkin di persimpangan jalan lainnya, kita akan bertemu dan bersatu …
semoga.

Written by gins_

Hi! I'm an entrepreneur. Nice to meet you all, here, in my blog. Welcome and enjoy!
%d bloggers like this: